JANGAN BENARKAN YANG BIASA tapi BIASAKAN YANG BENAR WIRA YUDHA WIDHAYAKA

Jumat, 21 Januari 2011

SERAH TERIMA TUGAS DANSATBANMIN MENBANPUR-2 MARINIR TAHUN 2010

        Pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2011 bertempat di lapangan Deky Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir telah dilaksanakan Upacara serah terima jabatan Dansatbanmin dari Mayor Laut (PM) Julkiply Pane kepada Mayor Marinir Firman Gunawan. Jabatan Dansatbanmin ini telah dijabat oleh  Mayor Laut (PM) Julkiply Pane sejak tanggal 04 Januari 2010 sampai sekarang. Di lingkungan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir jabatan Dansatbanmin dilaksanakan secara bergiliran, dalam kurun waktu satu tahun.
        Dalam amanatnya pejabat lama menyampaikan "Bahwa keberhasilan suatu operasi tidak terlepas dari adanya faktor dukungan logistik yang mampu memenuhi segala kebutuhan pasukan yang sedang beroperasi. Untuk bisa memenuhi kebutuhan operasi tersebut diperlukan adanya satu organisasi tugas dalam rangka memberikan bantuan logistik dalam opersi amphibi yaitu satuan bantuan administrasi. Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran, tetapi logistik dapat menentukan berhasil tidaknya suatu pertempuran."
SATBANMIN adalah satuan tugas yang dibentuk dari unsur-unsur Resimen Bantuan Tempur dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi amphibi maupun opersai lanjutan didarat. Satbanmin ini bertugas untuk menyelenggarakan dukungan logistik pada Pasrat setingkat BTP pendarat.


Dari Mayor Laut (PM) Julkiply Pane (2010-2011)
Kepada
Mayor Marinir Firman Gunawan (2011-2012)


        Dansatbanmin yang baru juga menyampaikan bahwa Satbanmin harus mampu memberikan dukungan logistik terhadap satuan manuver dalam rangka mewujutkan tugas pokok operasi, oleh karena itu seluruh unsur-unsur Satbanmin yang meliputi Den Zeni, Den Bekpal, Den Komlek, Ton Ang, Denkes dan Ton Prov harus mampu   menjalin kerja sama yang baik dalam penyelenggaran dukungan logistik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar