JANGAN BENARKAN YANG BIASA tapi BIASAKAN YANG BENAR WIRA YUDHA WIDHAYAKA

Minggu, 23 Januari 2011

GAKTIB GABUNGAN PROVOS MARINIR WILAYAH BARAT



Pada hari Senin tanggal 24 Januari 2011 pukul  05.30, Provos Marinir Wilayah Jakarta yang terdiri dari gabungan Disprov Kormar, Denprov Pasmar-2 serta Batalyon Provos-2 Marinir yang berjumlah sekitar 150 personil dipimpin langsung Kadisprov Kormar Kolonel Laut (PM) Nazali Lempo SH,MH melaksanakan Operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin ( Opsgaktiblin ) di sekitar Ksatrian Marinir R.Hartono Cilandak.














Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Gabungan Provos Marinir Wilayah Jakarta adalah bertujuan untuk membantu Pimpinan Korps Marinir dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib dengan tujuan agar tingkat kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib Prajurit Korps Marinir  tetap tinggi dan terpelihara dengan baik agar pelanggaran yang melibatkan oknum Prajurit Korps Marinir diluar Markas / Kesatrian/Asrama/Pangkalan dapat ditekan sampai tingkat sekecil-kecilnya.



Dalam Apel Kesiapan Kadisprov Kormar dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan atau mencegah berbagai pelanggaran baik disiplin maupun pidana yang dilakukan oleh para prajurit khususnya yang berada diwilayah Korps Marinir Wilayah Jakarta. Bagi para petugas yang melaksanakan kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai prosedur dan sesuai dengan petunujuk-petunjuk yang diberikan oleh pimpinan.



Dari hasil kegiatan tersebut masih di dapat pelanggaran Tata Tertib maupun Lalu Lintas yang dilakukan oleh prajurit Korps Marinir. Kadisprov Kormar juga menyampaikan bahwa kami tidak akan bosan melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban di titik-titik rawan pelanggaran dengan sasaran meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit Korps Marinir. Dan mengharapkan dengan digelarnya razia ini untuk memberikan efek jera kepada para prajurit yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun pidana sehingga para prajurit yang lain tidak melakukan hal yang sama. Dalam pelaksanaan tugas para personel diharapkan agar menjaga keamanan dan mengadakan koordinasi dengan satuan yang lain.


WIBAWA TANGGUH PERKASA


1 komentar: