JANGAN BENARKAN YANG BIASA tapi BIASAKAN YANG BENAR WIRA YUDHA WIDHAYAKA

Kamis, 20 Januari 2011

UPACARA KENKAT PRAJURIT BATALYON PROVOS-2 MARINIR




Pada tanggal 20 November 2010 bertempat di Lapangan Deki Resimen Bantuan tempur-2 Marinir, dilaksanakan upacara Kenaikan Pangkat anggota Bintara dan Tamtama Provos-2 Marinir periode 1 Oktober 2010. Dalam amanatnya yang di sampaiakan oleh Wadanyon Prov-2 Mar, Mayor Laut (PM) Julkiply Pane dijelaskan bahwa ,kenaikan pangkat adalah suatu kebanggaan dan amanah yang akan diterima oleh setiap prajurit yang berprestasi. Tidak semata mata setiap prajurit bisa naik pangkat dengan begitu saja, mutlak diperlukan perjuangan serta prestasi juga. Prajurit yang melakukan pelanggaran tidak akan bisa naik pangkat bersama rekannya yang berprestasi.



Selesai rangkaian upacara militer dilanjutkan dengan acara Tradisi. Acara tradisi ini merupakan warisan leluhur para pendahulu Batalyon Provos-2 Marinir yang telah dilaksanakan secara turun temurun yaitu Acara Mandi Kembang. Acara Mandi Kembang ini dimaksudkan untuk membersihkan diri serta hati para prajurit sehingga menjadikan mereka suci kembali dan siap menghadapi tugas dan tanggung jawab yang di berikan kepadanya.




Acara selanjutnya adalah pemberian ucapan selamat oleh para Perwira Batalyon Provos-2 Marinir serta diikuti oleh seluruh prajurit 
.....SELAMAT PARA BULLDOG'S.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar