JANGAN BENARKAN YANG BIASA tapi BIASAKAN YANG BENAR WIRA YUDHA WIDHAYAKA

Selasa, 25 Januari 2011

PRAKTEK OLAH TKP LAKA LALIN OLEH PRAJURIT BATALYON PROVOS-2 MARINIR


          Dalam rangka mempermahir kemampuan dilapangan mereka, para prajurit Batalyon Provos-2 Marinir melakukan praktek olah tempat kejadian perkara (TKP) di jalan raya sebagai bagian dari tugas dan fungsi mereka dalam menangani kecelakaan yang menimpa prajurit Korps Marinir. Namun sebelum turun ke lapangan untuk praktik olah TKP Laka Lalin, mereka terlebih dahulu diberi pemahaman seputar tata cara yang tepat, akurat dan cepat tentang penanganan kecelakaan lalu lintas bila suatu waktu terjadi. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Komplek Marinir Cilandak.





         Menurut Wadanyon Provos-2 Mar, Mayor laut (PM) Julkiply Pane didampingi oleh seluruh Perwira Yon Provos, praktik olah TKP Laka Lalin ini yang dilangsungkan Selasa (25/1/11) lalu mengatakan "Kegiatan praktek olah TKP ini diselenggarakan dalam rangka mempermahir serta melatih kemampuan setiap prajurit Batalyon Provos-2 Marinir dalam menangani setiap kecelakaan lalu lintas  yang terjadi di jalan raya yang terjadi pada prajurit Marinir serta dapat mengambil tindakan cepat sehingga dapat diperoleh hasil laporan yang dapat dipertanggung jawabkan.















     Semoga dengan dilaksanakan latihan ini dapat mengaplikasikan bagaimana prosedur serta tata cara penanganan kecelakaan lalu lintas yang cepat, tepat serta sesuai prosedur yang telah ada sehingga nantinya dapat dipastikan dan ditemukan titik terang dari laka lantas yang menimpa prajurit Korps Marinir dengan melakukan penyidikan yang dilaksanakan melalui Olah TKP dan dapat dipastikan bagaimana terjadinya laka lantas tersebut.

WIRA YUDHA WIDHAYAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar